Yang Muda Pilih yang Terbaik

Mungkin karena masjid yang saya kunjungi kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Ada hal yang unik. Mayoritas jama’ahnya para orang tua, lanjut usia.

Dari keunikan inilah Allah izinkan untuk melihat fakta. Dan hal ini terkait dengan Sunnatullah, hal yang pasti kita rasakan ketika tua nanti.

Usai ustadz turun dari mimbar menyelesaikan tausyiahnya dan bersiap untuk memipin sholat tarawih, para tetua yang berambut putih seragam ini, serempak bergerak ke pinggir. Mereka mendekati dinding-dinding masjid, termasuk tiang. Yup, Mereka ingin sholat di dekat dinding dan tiang.

Sungguh, bukan karena sunnah Rasul mereka melakukan itu semua. Namun, waktu begitu efektif memamah lutut-lutut mereka, osteoporosis yang pastinya tidak bersahabat, senantiasa menjegal langkah kaki. Bahkan asam urat yang begitu getol menggelitik sendi-sendi mereka.

Ahh, sebelum itu hadir nyata di diri kita, mungkin saatnya rajin untuk berada di shaft-shaft tengah terdepan. Karena, nanti di suatu waktu, rajin pun kita utk ‘memilih’, tubuh kita tak lagi bisa dipilih untuk di depan dan di tengah.

Cukuplah, bocah-bocah TPA yg belum khitan di belakang. Kita yang telah berbulu kaki, jangan lagi doyan di tiang, dinding dan kunsen pintu keluar.

>>Met menikmati hari-hari ibadah terbaik kita friends…sekali lagi yang TERBAIK! 🙂

 

(*Status FB,,Ramadhan 1433-Selepas Tarawih, di salah satu masjid Siteba 30 Juli 2012)

http://www.facebook.com/notes/akmal-ahmad/yang-muda-pilih-yang-terbaik/10151121627674437

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s