The first Time of My TA’ARUF…berkeringat dingin…bbrrrrr

Tak Kenal Maka Ta'aruf
Kubuka dengan semangat file itu…(ehm..ehm…uhuk..uhuk…semangat dang..!!)
Tiga susunan indah folder berpadu..

attachments_2010_03_22
attachments_2010_03_22(3)
attachments_2010_03_22(4)
(Awalnya Kuberfikir…”Mungkin” ada kode amniyah/rahasia…wallahu’alam)

Penuh seksama memilih dengan mata sendu..
Berharap YAKIN datang merayu…lantas di hati bertanya malu-malu: (Chhiiihaa)
“Folder yang mana ku buka terlebih dahulu?”
Aiiih, penasaran dech aku..dag..dig..dug..seakan bertalu-talu…

Kuarahkan kursor tepat di atas….attachments_2010_03_22….Klick!!
Dan…Subhanallah….
Ada 13 pilihan lagi di sana mengundang tanya di dalam dada…
Haduuh, berkecamuk lagi…bergemuruh lagi…
Dag…dig…dug…dag…dig…dug…

Coba bayangkan jika kamu berada dalam kondisi seperti ini…
3 folder diawal saja sudah dag..dig..dug..
Sekarang harus memilih satu dari 13 pilihan yang ada (gak mungkin dunk dua,tiga, atau empat…aiih mana taahan..)…alamaak..makin tegang aja aku pun jadinya….ckckckck..(ketika itu aku beranggapan…ternyata, MEMANG BENAR BANYAK PILIHAN…xixixixi)

Di saat sedang bingung…teringat aku dengan angka yang cukup familiar…DELAPAN..ya..DELAPAN…(ah, kurasa kau pun tahu kenapa harus angka itu yg kuat tertuju…Indahnya Keadilan, Sejahtera Menawan…)I(..he..he..)
Maka kursor pun diarahkan tepat pada pilihan…8….(Pilihan bersejarah..he..he)
(Alhamdulillah jadi gak perlu sampai istikhoroh…dalam memilih pada saat ini)

Klick…!!

Wow…English man…english…!!! Rancak Bana*…(Pandai Bahasa Inggris ternyata beliau)…Yes..Yess…I like it….!!
Tarik nafas dulu…kemudian lepaskan….hssssssss…hsssssss…
Luruskan NIAT!! Kuatkan Azzam….!!
(Seraya Berkata dalam hati…BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM)

Dan Ternyata….Arial…ya…Arial…itulah jenis font yang menyusun untaian awalnya…
Pilihan yang romantis…Ought, aku suka…(aiih, jadi gak sabaran)

Dan itupun semakin dikuatkan dengan Kata Pengantar begitu indah teruntai…so, tak hanya Romantis, ia juga seorang yang teramat santun ternyata….Untung English ku gak kacau-kacau banget lah…dan diksinya pun tak terlalu berat…makin enjoy dech…mmmhhmmm…hhhhhhssss…(Agak lapang juo dado ko jadinyo..)

Ya Rabb aku mulai takjub….Astaghfirullah…tentu tak kan mengalahkan ketakjubanku pada diri-MU…karena bagaimanapun juga Engkaulah Sang Khaliq ia hanya seorang makhluq dengan penuh keterbatasan…

Ketakjubanku ternyata tidak berakhir sampai disitu….ada sifat yang teramat kusuka dari seseorang, yaitu sistematis….ternyata ia lampirkan daftar isi yang begitu apik agar aku mudah melihat hasil “TARBIYAH”nya selama ini…mmhmm
6 point besar dan ia tutup dengan point ke 7 dengan EPILOGUE….Oh, Ia pandai mengakhiri dengan cantik…persis seperti Andrea Hirata yang pada setiap novelnya Tetralogi Laskar Pelangi ditutup dengan…Epilog..

Maka kubuka halaman berikutnya, dan inilah awal mula KETERKEJUTAN DIRI…hampir ¾ saudara-saudara…yaa, hampir ¾ dari halaman pertama itu isinya adalah :

PERSAMAAN DENGAN VARIABEL YANG MENCENGANGKAN…itulah awal pembahasan yang beliau suguhkan kepadaku…pada point satu yg berjudul :

1. The lagrangian formulation of classical mechanics… (Nah, lho???… )

Dengan cepat kupacu rolling kursor ke bawah…berharap ada halaman yang cukup indah dipandang mata bertabur metafora dalam untaian prosa….

Lantas….
Kulewati saja pembahasan Point 2 Canonical Quantization…hohoho..
Kuabaikan Point 3 Spin- ½ Field…fiuuuh…
Kubiarkan berlalu Point 4 The Electromagnetic Field…wuzzz…wuzz…
Sekilas saja kutatap Point 5 Interacting Quantum Fields…kling!!!

…dan itu ternyata sia-sia…karena hampir seluruh halaman tak jauh beda….3/4 berisi dengan PERSAMAAN DENGAN VARIABEL YANG MENCENGANGKAN….bahkan agak mencekam (he..he..he..hiperbol nyo lah mulai main dang, emangnya horror…wkwkwkwk)

Tak hanya itu, bahkan kursorku terhenti dengan berkeringat dingin (aiih, hiperbol lagi) pada halaman 102….persis, hanya kutemukan 2 baris kalimat saja, setelah itu…seluruh halaman dipenuhi dengan persamaan…
Fuiihh…derivatnya panjaaang beneeerr…Itulah ternyata pembahasan dalam point 6 Scattering cross sections
Yang akhirnya point 7 Epilogue…mengakhiri peristiwa “TA’ARUF” ini..

Hahay…hahay..hahay….hahay…..
Luar biasa memang “TA’ARUF” pertamaku dengan seorang Walter Pfeifer dalam karya bukunya…

……………..QUANTUM FIELD THEORY AN INTRODUCTION……………

Sungguh, sebuah karya menegangkan menurut ku. Walaupun mungkin saja hal ini adalah biasa untuk mereka yang menempuh Strata Dua(S2) dalam sejarah pendidikannya di bidang Fisika…Karena konon kabarnya, ini termasuk “sarapan bergizi” bagi mereka…hehehe…

Hayyooo..ada yang mau coba “TA’ARUF” dengan buku beliau????
Ayo acungkan jarimu…
Janganlah Ragu-ragu…

…dan kurasa Walter Pfeifer akan berujar sambil menurunkan bahu…:
“Selamat Memasuki Dunia Mekanika Quantum penuh haru…yuhuuu…”

Padang, 25 Maret 2010 – 14.30
Ma’rifatul Maydan…sebelum Perjuangan ini dipentaskan…!!!

Efek samping : Buku ini dapat mengakibatkan “sakit perut”…
Kulit kening berkerut…
Bingung berlarut-larut..
Kepala pun senut-senut..

*Rancak Bana : (Minang language)…Bagus kali…

http://www.facebook.com/notes/akmal-ahmad/the-first-time-of-my-taarufberkeringat-dinginbbrrrrr/375931919436

Iklan

7 responses to “The first Time of My TA’ARUF…berkeringat dingin…bbrrrrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s